19 Oktober 2010

Byson dan New Mega Pro




Perbandingan motor baru Yamaha dan Honda


Yamaha dan Honda sama-sama menelurkan produk barunya, Yamaha dengan FZ16 (BYSON) atau adik kecil Yamaha FZ1 yang beraliran street fighter sedangkan
Honda dengan New Megapro yang berbau khas India dengan topi besar diatas lampu, konon jika knalpot Byson diganti yang freeflow tenaganya akan meningkat pesat karena di knalpot bawaan terdapat catalic converter yang efek negatifnya meredam power motor tersebut, inilah spec kedua motor kelas 150cc tersebut.







Uploaded with ImageShack.us




Spesifikasi Yamaha Byson
Engine
Engine type Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Displacement 153.0cm3
Bore & Stroke 58.0 × 57.9mm
Compression ratio 9.5:1
Maximum output 14PS / 7500 rpm
Maximum torque 14 N.m / 6000 rpm
Starting method Electric starter
Lubrication type Wet sump
Carburetor type BS26
Clutch type Constant mesh wet multiplate
Ignition type CDI
Primary/secondary reduction ratio 3.409 / 2.857
Transmission type Return type 5-speed
Chassis
Frame type Diamond
Suspension (front/rear) Telescopic / Monocross
Wheelbase 1,335mm
Brake type(front/rear) Hydraulic single disc / drum
Tire size (front/rear) 100/80-17 / 140/60-R17
Dimensions
Overall Length × Width × Height 1,975mm × 770mm × 1,045mm
Seat height 790mm
Wheelbase 1,335mm
Minimum ground clearance 160mm
Dry weight/Curb weight 126 kg / 137 kg
Fuel tank volume 12 liters
Engine oil volume 1.2 liters




Uploaded with ImageShack.us


Spesifikasi Honda New Megapro
Panjang X lebar X tinggi: 2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.313 mm
Jarak terendah ke tanah: 152 mm
Berat kosong: 134 kg
Tipe rangka: Pola Berlian (diamond steel)
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ukuran ban depan: 80/100-17 M/C 46P
Ukuran ban belakang: 100/80-17 M/C 55P
Rem depan: Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang: Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar: 12,0 liter
Tipe mesin: 4 langkah, OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah: 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah: 149,2 cc
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Daya Maksimum: 10,1 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum: 12,8 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 1 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis: Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi Transmsi: 5 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi: 1-N-2-3-4-5
Starter: Pedal & starter elektrik
Aki: MF 12 V – 5 Ah
Busi: NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Sistem Pengapian: DC – CDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar